Senin, 29 Januari 2024

Skrining Kesehatan PKM Mojo

                       Skrining Kesehatan  

Skrining kesehatan adalah proses evaluasi kesehatan untuk mendeteksi penyakit atau kondisi medis sejak dini.Senen 29- Januari 2024,PKM Mojo mengelar Skrining Kesehatan di balai RW 01 Kelurahan Airlangga,Kec Gubeng Surabaya. 

Hadir dalam giat dr Ratna Kepala PKM Mojo, Evi indriani Lurah Airlangga,Ketua TP PKK, KSH,dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas. 

Antusia warga terlihat begitu besar untuk memeriksakan kesehatannya, ini terlihat saat pelaksanaan skrining yang di adakan PKM Mojo. 

                   


Skrining kesehatan adalah untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit serius, serta mempertahankan kesejahteraan secara keseluruhan.Skrining kesehatan sangatlah penting dan bermanfaat bagi individu dan masyarakat.

Skrining kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah penyakit. Dengan melakukan skrining secara teratur  dapat mendeteksi penyakit atau kondisi medis sejak dini,Kata kepala PKM Mojo dr Ratna, saat dimintai penjelasan terkait skrining kesehatan. 

                 


Sebelum gejala penyakit muncul segera mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan, seperti perubahan gaya hidup atau pengobatan awal, yang dapat mencegah penyakit menjadi lebih parah atau bahkan fatal.

Skrining kesehatan juga dapat membantu mengurangi biaya perawatan kesehatan jangka panjang. Dengan mendeteksi penyakit sejak dini dapat menghindari biaya tinggi  terkait dengan perawatan jangka panjang dan pengobatan yang mahal. 


Skrining kesehatan juga memiliki manfaat yang signifikan bagi masyarakat secara keseluruhan. Dengan mencegah penyakit dan mengurangi risiko penularan, skrining kesehatan dapat membantu mengurangi beban biaya masyarakat, juga dapat mengurangi jumlah kunjungan ke rumah sakit. 

                     


Skrining kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam mempertahankan kesejahteraan individu dan masyarakat secara keseluruhan. Dengan mendeteksi penyakit sejak dini, skrining kesehatan dapat membantu mencegah penyakit menjadi lebih parah, mengurangi biaya perawatan kesehatan jangka panjang, dan mengurangi beban penyakit pada sistem kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk menjadikan skrining kesehatan sebagai bagian dari rutinitas kesehatan. (hely/media kim airlangga) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Damai Surabaya ku bersama Kodim 0831/ST

                    Media Kim ; Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, Dandim 0831/Surabaya timur, Letkol Inf Didin Nasr...